"SELAMAT DATANG... SILAHKAN BACA GRATIS BUKU NAMAKU NAFIRI DENGAN KLIK BAGIAN PADA DAFTAR ISI (KANAN BLOG) TERIMA KASIH"

Saturday, May 1, 2010

Bulan Rosario... Bulan bagi orang berdosa...

Salam ya Ratu Rosario Suci...
Salam ya Bunda Perawan Maria...
Salam ya Ibu Yesus Kristus Ibu kami...

Di awal bulan Rosario ini, saya mendapat pelajaran yang sangat berarti berkat doa-doa Bunda Maria. Ini adalah tentang "orang berdosa".

Judul artikel ini adalah Bulan Rosario... Bulan bagi orang berdosa... Bukan berarti bahwa bulan-bulan lainnya tidak menjadi milik orang berdosa. Namun di bulan Rosario ajakan bagi para pendosa sangat berarti sekali, karena ada begitu banyak orang Katolik sedunia yang bersama-sama bersatu hati berdoa kepada TUHAN melalui perantaraan doa Bunda Santa Perawan Suci. Bersama-sama merenungkan misteri kehidupan Yesus dalam Peristiwa-Peristiwa Rosario; Peristiwa Gembira, Peristiwa Terang, Peristiwa Sedih, Peristiwa Mulia.

Di bulan Rosario ini semua orang diajak untuk bersatu hati memanjatkan doa-doa kepada ALLAH di Surga dan berdoa memohon bantuan Bunda Maria untuk meminta Yesus menganugerahkan rahmat pertobatan. Satu orang berdosa berdoa mohon rahmat dan pengampunan sudah sangat baik... Namun alangkah lebih baiknya lagi bila para pendosa beramai-ramai berdoa bersama dan saling menguatkan satu sama lain untuk mengambil kesempatan tanpa takut mendekati ALLAH Yang Maharahim.

Ada banyak alasan bagi orang untuk merasa bahwa dosa menghalanginya datang lebih khusuk mencari TUHAN dalam ibadah-ibadah bersama. Namun jika kita tidak membuka hati untuk TUHAN dan membiarkan diri kita terikat oleh dosa--dengan menjadikan dosa sebagai tempat perlindungan untuk tidak mendekati ALLAH--maka dengan cara apakah kita dapat mengalami bahwa ALLAH murah hati dan dapat mendamaikan siapa saja di dunia ini? Hati yang terbuka--tanpa memperhitungkan berapa banyak dosa yang ia punya--adalah jawaban untuk menerima kelimpahan rahmat dari ALLAH.

Namun, suatu kepedihan jika melihat bahwa orang-orang yang kita cintai, hidupnya dibebani dendam dan amarah. Sedangkan di satu sisi kita tidak mampu mengubahkan mereka. Memang dapat menjadi suatu beban yang mendatangkan frustasi bila kita memaksakan orang lain untuk berubah, padahal di satu sisi kita sendiri menyadari bahwa kita semua sama-sama berdosa. Kekurangan orang itu ada di di sisi kiri... kekurangan saya ada di sisi kanan... kekurangan si ini ada di bagian depan... kekurangan si itu ada di bagian belakang...

Namun, di bulan Rosario ini... atas berkat yang diperolehkan dari Bunda Maria Ratu Rosario Suci... saya beroleh hikmat ALLAH bahwa jangan terpaku oleh dosa! Jangan terpaku oleh dosa diri sendiri, juga dosa orang lain! Karena bila kita terpaku oleh dosa, mata hati kita akan tertutup untuk melihat bahwa ALLAH sudah mengampuni kita di saat kita menyerahkan diri kepada-Nya. Bila kita terpaku oleh dosa... kita akan takut untuk melangkah maju dalam kehidupan rohani untuk mencapai kesucian diri.

Bila seseorang tidak mengusahakan hidup yang kudus, maka untuk apa mengharapkan Surga? Bukankah Surga hanya menjadi milik orang suci? Apakah orang suci di Surga tidak pernah berdosa di dunia? Nah... inilah yang seharusnya kita renungkan... Bukan terpaku pada betapa dosa menghalangi kita menuju ALLAH... Melainkan bahwa kemurahan Hati ALLAH yang telah mengampuni dosa kita merupakan jalan menuju ke Surga.

Maka... mari kita bersama-sama... ya, kita semua yang masih sering jatuh dalam dosa... mari kita dengan penuh kepercayaan pada kebaikan Bapa di Surga, kita membuka hati untuk Yesus masuk dalam kehidupan kita dan mengubahkan kita semua oleh Roh Kudus--untuk menjadi serupa dengan Dia dan Para Kudus-Nya, terutama Santa Perawan Maria.

Semoga Bunda Maria... Ibu kita... yang dengan tetesan air mata terus menanti kita membuka hati terhadap Putera-Nya, mendoakan kita setiap hari... setiap saat... untuk selalu ingat akan kebaikan Yesus, Sang Anak ALLAH dan percaya pada kebaikan Putera-Nya itu, Sang Juru Selamat Dunia.

Salam Maria penuh rahmat Tuhan sertamu.
Terpujilah engkau di antara wanita
dan terpujilah Buah Tubuhmu Yesus.

Santa Maria Bunda ALLAH
doakanlah kami yang berdosa ini
sekarang dan waktu kami mati. Amin

Semoga bulan Rosario ini membawa kita, para pendosa malang, menemukan JALAN untuk berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan sesama.... Berdamai dengan ALLAH. Semoga.